2nd Mulawarman Pharmaceuticals Conference


Publikasi artikel yang telah diseminarkan pada seminar ini dapat diakses pada website prosiding ini.

KATA PENGANTAR

 

Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman telah menetapkan Seminar Ilmiah bertaraf nasional atau internasional yang dilaksanakan setiap semester. Seminar ilmiah ini merupakan wadah deseminasi karya ilmiah tenaga pendidik dan mahasiswa Fakultas Farmasi dan juga peneliti lain dari luar Fakultas Farmasi. Deseminasi karya ilmiah mahasiswa berdasarkan hasil penelitian tugas akhir sebagai persyaratan penyelesaian studi; sedangkan karya ilmiah tenaga pendidik Fakultas Farmasi merupakan hasil penelitian yang dilakukan setiap tahun dengan sumber dana dari Fakultas Farmasi. Fakultas Farmasi menyediakan dana penelitian dalam empat skim yaitu peneliti pemula, penelitian kelompok keahlian, penelitian doktor baru, dan penelitian unggulan Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman. Hasil-hasil penelitian tersebut dilakukan deseminasi melalui pertemuan ilmiah atau majalah ilmiah ataupun buku sebagai sumber belajar.

 

Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman melakukan Seminar Nasional kedua sebagai suatu agenda rutin semester dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Oktober 2015 dengan tema “ Farmasi sebagai Sains dan Teknologi, Produk, dan Pelayanan Kesehatan”. Makalah paralel yang disajikan pada setiap pertemuan ilmiah termasuk pada pertemuan ilmiah tersebut dipublikasikan pada berbagai majalah ilmiah dengan prioritas secara berturut-turut dari prioritas pertama dan seterusnya yaitu pada majalah ilmiah bertaraf internasional terindeks, majalah internasional bereputasi tidak terindeks, majalah internasional tidak bereputasi, majalah nasional terakreditas, majalah terindeks DOAJ, majalah nasional tidak terakreditasi milik Fakultas Farmasi yaitu Journal of Pharmacy and Chemistry (JPTC), dan Jurnal Sains dan Kesehatan (JSK), serta prioritas terakhir dimuat dalam Prosiding.

 

Allhamdulillah, sejumlah artikel ilmiah dari makalah yang disajikan dalam Seminar Nasional tanggal 24 – 25 Oktober 2015 diterbitkan pada prosiding ini. Atas nama Fakultas Farmasi menyampaikan terimaksih kepada Panitia Pelaksana atas selesainya prosiding ini, semoga menjadi sumber belajar yang efektif pada mahasiswa dan berbagai kalangan.

 

Samarinda, 10 Desember 2015.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman,

 

Dr. Laode Rijai, M. Si.

Current Conferences

No conferences are currently active. Please check the archives for past scheduled conferences.